Wednesday, January 9, 2013

"Haid ka!" jawab keponakanku yang berumur TK.

Suatu ketika saya berusaha menghendel rutinitas ibadah yang dikerjakan keluarga, terkhusus keponakanku yang masih mengecap dunia Taman Kanak-Kanak.

Saya merasa lucu, ketika bertanya kepadanya, "Kenapa tidak solat?" Dengan polos ia menjawab, "Haid ka!"

Wah, serentak keluarga saya yang berada di keramaian suasana itu tertawa dengan riangnya. Ini jelas sekali bukan permasalahan dewasa (baligh). Karena keponakan saya masih berumuran 5/6 tahun. Loh, kok bisa menjawab seperti itu?

Telusur punya telusur, jawan itu diperoleh dari ibunya yang lagi haid pula. Saya pelajaran yang bisa saya petik, bahwa anak-anak itu akan "mengekor" dari lisan orang-orang terdekatnya. Entah dari orang tuanya, paman-pamannya, kakaknya, etc.

Maka berbahagialah orang terdekat! Anda akan menjadi pencetak generasi, mulai dari lisan Anda!

28 Agustus 2011

0 comments:

Post a Comment

Silahkan diisi, komentar Anda sangat membangun: بارك الله فيك