Monday, December 31, 2012

Tidak Bisa Mengetik 10 Jari, Terbukti Anda Bukan Penulis

Apa jadinya jika hanya menggunakan 2 jari, telunjuk kiri dan telunjuk kanan! Anda sangat ketinggalan zaman, kecuali bagi mereka yang cacat fisik. Namun, saya yakin, yang melihat tulisan ini merupakan sosok sempurna dari sisi fisik. Lantas, mengapa Anda tidak bisa mengetik 10 jari? Malas belajar? Malas mengetik? Wajarlah jika Anda bukan penulis. Apalagi mau disebut facebbokers...

Anda tersinggung?
Alhamdulillah, itu wajar...

Anda marah?
Sangat bagus demi perkembangan Anda.

Anda mau memukul?
Janganlah.... Dosa...

Maaf, saya bukannya ahli dalam soal ini: mengetik 10 jari. Dan saya pun tidak merekomendasi diri ini. Tetapi, saya ingin membagi kepada Anda betapa urgennya urusan pengetikan ini. Sampai-sampai saya sempat terpikir untuk mengadakan lomba mengetik 10 jari antara mahasiswa dan tukang rental yang tak kuliah. Tiba-tiba saja rekan saya yang mahasiswa itu takut tak kepayan dengan provokasi lomba itu. Nah, disinilah letak perbedaan karakter penulis dan penjiplak/plagiat tulisan, rata-rata mereka hanya mengandalkan orang untuk menuntaskan tugas akademiknya.

Marilah, wahai para penulis, belajarlah mengetik 10 jari. Meskipun hanya dengan mesin tik dahulu. Saya teringat dengan masa SMA saya. Pada saat itu, semua rekan sejawat saya sudah difasilitasi dengan komputer bahkan laptop. Namun, saya tak putus asa, meskipun tidak memiliki kekayaan duniawi itu, saya mulai mengambil mesin tik kepemilikan paman. Maka kuambil pula buku tua, tutorial mengetik. "Sangat keras tombolny!" Tetapi itulah sebuah perjuangan saya, sehingga Anda membaca tulisan-tulisan saya.

Sekarang giliran Anda. Lihatlah link di bawah ini. Pelajari! Copy! Saya tunggu tulisan 10 jari itu!

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhhZIPC1D4vCyaffxiJeYekmg9g7AK__wXMtVdktrZ3Ok3uNrScVsKR5yuXw-kL66IFxtrkaTotoz00Zb5sCjkDnIRYHruRuCA3AG_dQze2DfVRGZ6eNy9Wagw44DxGw9nORIMJAVVBxvHX/s1600/mengetik+10+jari.jpg
http://topan.web.id/wp-content/uploads/2008/02/keyboard-for-wordpress.jpg

 12 Desember 2011

0 comments:

Post a Comment

Silahkan diisi, komentar Anda sangat membangun: بارك الله فيك