Saturday, December 29, 2012

'2012', Suku Maya Sudah Mempersiapkan Kematiannya dengan "Jam Digital Menghitung Mundur"

Seorang anak privat saya, mengirimkan SMS:
"Jam Penanda Hari Kiamat telah dibuat oleh Suku Maya di Meksiko. Jam itu menghitung mundur sampai tepat pada tanggal 21/12/2012 yang diyakini dan diramalkan oleh suku tersebut adalah hari kiamat."

***

Saya sempat terperangah oleh SMS ini, bukan karena kiamatnya, tapi sifat suku maya yang begitu antusias menyongsong hari kiamat. Seolah-oleh mereka ini penggenggam keputusan pasti. Sementera kita yakini, pemengang otoritas sepenuhnya terkait hari kiamat adalah Alloh subhanu wa ta'ala. Namun, sekali lagi, watak manusia memang bervariasi, ada yang bandel dengan ketentuan dan ada pula yang patuh.

Melihat fenomena ini, saya mencoba menelusuri kebenaran aksi suku maya itu. Ternyata,berdasarkan berita okezone.com bahwa, "Suku Indian Maya memperkirakan hari kiamat akan jatuh pada 21 Desember 2012. Kini mereka mulai melakukan hitung mundur berdasarkan ramalan itu. "

Memang mereka kelompok suku yang tinggal di semenanjung Yucatan, Amerika Tengah yang berbatasan dengan Samudera Pasifik di sebelah barat, dan Laut Karibia di sebelah timur ini, selalu saja membuat asumsi "nakal" dan tak logis. Coba perhatikan, "Suku ini dalam mengenal kecantikan seseorang, hanya dengan membuat tempurung kepalanya menjadi rata, dengan cara mengikatkan papan di dahi dan tempurung belakang pada bayi/kelahiran anak, sehingga pada waktu dewasa mereka merasa anggun dengan memiliki tulang dahi yang rata." Astagfirulloh, ini wacana yang sangat berbahaya. Membuat opini yang dibangun atas logika.

Bagi mereka, ramalan yang didapat dari sebuah kalender batu yang berusia 1.300 tahun hanya menandakan berakhirnya siklus dari kalender Maya. Penghitungan mundur ini menggunakan sebuah jam digital berukuran 2,4 meter. Jam tersebut diletakan tepat ditengah kota hingga satu tahun ke depan.

Sedangkan di lokasi arkeologis Izapa, para pendeta Maya akan membakar dupa serta memanjkan doa. Sementara diantara Cancun dan Playa del Carmen, warga menyimpan pesan serta foto dalam sebuah kapsul waktu yang akan dikubur selama 50 tahun. Tampak pendeta dan warga Indian Maya melakukan ritual pada kapsul itu.

Bagaimana menyikapa fenomena ini?
Lanjut anak privat saya dalam SMSnya:
"... emmm jangan percaya dulu!!! Karena Kiamat menurut pandangan Islam, ditandai dengan: Munculnya Imam Mahdi, Kemunculan Dajjal, Turunnya Nabi 'Isa, Muncullnya Yajuj dan Ma'juj, Terbitnya Matahari dari barat ke timur, . (sampai pada ciri-ciri kiamat lainnya)."

Alhadulillah, patron anak ini kuat, dan segera menyikapi fenomena aneh ini. Ditambah lagi keterangan bahwa imu ghoib (hari kiamat) itu milik Alloh:

"Katakanlah, "Tidak ada seorangpun di langit dan di bumi yang mengetahui hal ghaib, kecuali Allah Ta'ala" Dan mereka tidak mengetahui bila mereka akan dibangkitkan." (QS. An-Naml: 65)

Semua taksiran suku maya ini adalah ramalan mereka saja, dan membaya pada fenomena "aneh".

Sebenarnya, ada kabar lebih buruk!
Apa itu?

Apabila kita mempercayai pemikiran suku maya ini. Karena Rosululloh bersabda, "Barangsiapa yang mendatangi paranormal lalu membenarkan ucapannya, maka ia telah kafir dengan apa yang diturunkan kepada Muhammad -shallallahu'alaihi wa sallam-." (HR. Abu Daud dan Tirmidzi, dishahihkan oleh Asy-Syaikh Al-Albani dalam Shahihut Targhib no. 3047)

Catatan: Makassar, di Kos Teman, 31 Desember 2011

0 comments:

Post a Comment

Silahkan diisi, komentar Anda sangat membangun: بارك الله فيك