Tuesday, April 2, 2013

Bisnis Pulsa, Trend Anak Muda

بِسْمِ-اللهِ-الرَّحْمنِ-الرَّحِيم
Saya mulai dari awal. Beberapa bulan yang lalu, adalah masa dimana saya tidak ada potensi "kerja" secara signifikan. Semacam usaha dimasa peruntukan di rumah sendiri belum ada. Gejolak bekerja memang butuh ditampilkan, namun sangat berbeda antara bekerja di luar dengan bekerja di rumah sendiri.

Harus ada "cadangan", siapa tahu tanpa diinginkan muncul "PHK". Bagaimana kira-kira? Sementara belum ada persiapan yang matang? Atau tatkala pensiun menyapa. Sudahkah kita mempersiapkan?

Oleh karena itu, jalan pintas dan mudah, muncullah dalam benak saya "berdagang pulsa". Ini adalah pekerjaan yang tidak terlalu menyita waktu dan tenanga. Pasalnya, sekedar pandai memencet tombol, maka bisnis jalan.
Bukan hal mudah bagi saya, bagaimana memulai bisnis ini. Namun, tak ada kata menyerah. Meskipun rasa "minder" menyelimuti, maka tetap jangan kalah. Teringat saya perkataan teman,

"Jangan sampai ketakutanmu, mengalahkan keberanianmu."
Dengan hal itu, ACC lah bisnis itu dalam hati. Mulai dari pola desain yang kemudian dibantu oleh kawan. Sebenarnya bisa buat sendiri, meletakkan seni grafis, tetapi saat itu lagi menuai kesibukan.

Keinginan berusaha sejak kecil harus segera dimulai. Jangan terlambat. Bukan keuntungan yang saya kejar. Bukan kekayaan yang menjadi orientasi awal merintis usaha ini. Hanya sekedar membantu orang lain, agar tidak jauh melangkah membeli pulsa.

Sangat berbeda antara menjual dan membantu. Ada sektor pendalaman niat yang membedakan. Kalau membantu rasanya tidak ada kata rugi, sebab asal transaksi adalah "memobilisasi". Sementara, menjual, selalu mengedepankan duit. Tidak ada salah dalam hal ini, menjual dengan visi "kaya" itu tidak masalah. Persoalannya terletak pada "prioritas" saja. Apakah menjual dengan rating tertinggi untuk tajir or membantu? Sekali lagi life is choise.
Sengaja mengambil nama logo "almakassari". Mengapa?

Saya terinspirasi dengan situs www.almakassari.com
Saya hanya berusaha menjembatani tetangga, menggalang kemudahan. Semoga ini menjadikan saya lebih dewasa. Meskipun status hanyalah mahasiswa.
11 Februari 2012
بارك الله فيك

0 comments:

Post a Comment

Silahkan diisi, komentar Anda sangat membangun: بارك الله فيك